Cara Memilih Karier Terbaik Berdasarkan Bentuk Wajah. Selain kepribadian, bentuk wajah seseorang ternyata dapat mengungkapkan pilihan karier yang cocok. Kaitan antara bentuk wajah dan pilihan karier sangatlah kompleks.

Memang tidak ada jawaban yang universal karena karier terbaik bergantung pada kepribadian, minat, kecerdasan dan keterampilan masing-masing orang.

Cara Memilih Karier Terbaik Berdasarkan Bentuk Wajah

Namun ada 10 karier terbaik yang dapat kamu pertimbangkan sesuai bentuk wajah. Penasaran karier apa saja yang cocok untukmu?

1. Bentuk Wajah Oval

Wajah oval adalah bentuk wajah yang dianggap sebagai bentuk wajah yang ideal atau sering dianggap paling serasi. Ciri-ciri utama wajah oval adalah sebagai berikut:

  1. Panjang: Wajah oval memiliki panjang yang sedikit lebih panjang daripada lebar. Lebar dahi hampir sama dengan lebar rahang, dan garis rambut yang melengkung dengan baik di sekitar wajah.
  2. Lebar Dahi: Dahi pada wajah oval cenderung lebar, namun tidak terlalu lebar. Dahi ini biasanya lebih lebar daripada pipi dan dagu.
  3. Pipi dan Rahang: Pipi pada wajah oval sedikit mengecil menuju rahang. Rahang cenderung berbentuk oval atau bulat, tidak terlalu tajam atau terlalu persegi.
  4. Kontur Lancip: Wajah oval sering memiliki kontur yang lembut dan lancip, dengan garis runcing yang terlihat halus.
  5. Keserasian: Wajah oval cenderung berpadu baik dengan berbagai jenis gaya rambut dan bentuk wajah ini umumnya dianggap sebagai bentuk wajah yang sangat serasi. Ini juga memudahkan dalam pemilihan berbagai gaya rambut, termasuk potongan pendek, sedang, atau panjang.

Namun, perlu diingat bahwa tidak ada bentuk wajah yang lebih baik daripada yang lain, dan kecantikan sangat subjektif. Setiap bentuk wajah memiliki daya tariknya sendiri, dan penting untuk merasa percaya diri dengan bentuk wajah Anda, apa pun itu. Gaya rambut dan make-up dapat membantu mempertegas fitur wajah dan membuat Anda tampil lebih memukau sesuai dengan bentuk wajah Anda.

– Aktor, aktris, model

– Pengacara

– Pembaca berita, Presenter TV

Baca Yuk :  Tips Cara Membantu Perkembangan Komunikasi Anak Usia 2 Tahun

– Arsitek

– Marketing

– Kerja di Pemerintahan

– Profesor, pendidik

– Psikolog

– Pengembag/Pemrogram Perangkat Lunak

– Pengusaha

Cara Memilih Karier Terbaik Berdasarkan Bentuk Wajah

2. Bentuk Wajah Persegi
Wajah persegi adalah salah satu bentuk wajah yang memiliki ciri-ciri khusus. Ciri-ciri utama wajah persegi adalah sebagai berikut:

  1. Lebar Pipi dan Dahi: Wajah persegi ditandai oleh proporsi yang hampir sama antara lebar dahi, pipi, dan lebar rahang. Ini berarti bahwa dahi, pipi, dan rahang memiliki dimensi yang serupa.
  2. Rahang Tegas: Rahang pada wajah persegi cenderung terlihat tegas, datar, dan kuat. Sudut rahangnya biasanya terdefinisi dengan baik.
  3. Kontur Wajah Kuat: Bentuk wajah persegi seringkali memiliki kontur yang kuat dan tegas, terutama di daerah rahang. Tulang pipi mungkin juga terlihat menonjol.
  4. Garis Wajah Lurus: Wajah persegi cenderung memiliki garis wajah yang lurus, dengan dahi, pipi, dan rahang yang hampir sejajar.

Gaya rambut dan make-up dapat membantu mengimbangi bentuk wajah persegi. Beberapa tips untuk wajah persegi meliputi:

  • Gaya Rambut: Gaya rambut yang lembut dan berlapis bisa membantu melunakkan tampilan wajah persegi. Gaya rambut panjang dengan lapisan di sekitar wajah atau poni bisa memberikan tampilan yang lebih lembut.
  • Make-up: Make-up dapat digunakan untuk menyoroti mata atau bibir, memfokuskan perhatian pada fitur tertentu yang Anda sukai.
  • Aksesori: Aksesori seperti anting-anting yang panjang atau kalung bisa membantu mengarahkan perhatian ke area leher dan dahi.

Tentu saja, semua orang memiliki keunikan dan keindahan masing-masing, dan wajah persegi dapat menjadi bentuk wajah yang sangat menarik. Yang terpenting adalah merasa percaya diri dengan penampilan Anda dan mengeksplorasi berbagai cara untuk menonjolkan fitur wajah Anda sesuai dengan preferensi dan gaya pribadi Anda.

– Business Leader

– Pengusaha

– Atlet, pelatih olahraga

– Insinyur

– Analis Keuangan

– Militer, pertahanan

– Fashion Desainer

– Stylist

– Manajer Proyek

Baca Yuk :  Tips Cara Membantu Perkembangan Komunikasi Anak Usia 2 Tahun

– IT Specialist

– Sales

Cara Memilih Karier Terbaik Berdasarkan Bentuk Wajah

3. Bentuk Wajah Hati

Wajah hati, juga dikenal sebagai wajah segitiga terbalik, adalah bentuk wajah yang memiliki ciri-ciri khusus yang mirip dengan bentuk hati. Ciri-ciri utama wajah hati adalah sebagai berikut:

  1. Dahi Lebar: Bagian atas wajah (dahi) pada wajah hati cenderung lebar.
  2. Rahang Sempit: Rahang pada wajah hati cenderung lebih sempit daripada dahi, sehingga menciptakan efek segitiga terbalik.
  3. Pipi Mungkin Mengecil: Bagian pipi pada wajah hati bisa mengecil menuju rahang, menonjolkan perbandingan antara dahi lebar dan rahang yang sempit.

Gaya rambut dan make-up dapat membantu menonjolkan bentuk wajah hati. Beberapa tips untuk wajah hati meliputi:

  • Gaya Rambut: Gaya rambut dengan volume di sekitar area pipi dan rahang dapat membantu mengimbangi proporsi wajah hati. Poni samping atau poni panjang juga dapat membantu menciptakan keseimbangan.
  • Make-up: Make-up dapat digunakan untuk menyoroti mata dan bibir. Menggunakan blush-on di pipi untuk memberikan sedikit dimensi di area tersebut juga bisa membantu.
  • Aksesori: Aksesori seperti anting-anting besar atau kalung yang lebih panjang dapat membantu mengarahkan perhatian ke bagian bawah wajah.

Wajah hati adalah bentuk wajah yang sering dianggap feminin dan menarik. Namun, yang terpenting adalah merasa percaya diri dengan penampilan Anda dan mengeksplorasi berbagai cara untuk menonjolkan fitur wajah Anda sesuai dengan preferensi dan gaya pribadi Anda.

– Pekerja Sosial

– Customer Service

– Sales, Marketing

– Makeup Artist (MUA)

– Konselor, terapis

– Travel blogger, influencer

– PR Specialist

– Human Resources

– Guru, Pelatih

– Desainer Interior

Cara Memilih Karier Terbaik Berdasarkan Bentuk Wajah

4. Bentuk Wajah Bulat

Wajah bulat adalah salah satu bentuk wajah yang memiliki ciri-ciri khusus yang membuatnya terlihat lebih lebar di bagian pipi dan lebih pendek di bagian rahang. Ciri-ciri utama wajah bulat adalah sebagai berikut:

  1. Lebar Pipi: Wajah bulat cenderung memiliki pipi yang lebih lebar, dan bagian ini sering menjadi ciri yang paling mencolok.
  2. Dahi Pendek: Dahi pada wajah bulat umumnya lebih pendek, dan garis rambut sering melengkung di dekat area dahi.
  3. Rahang Bundar: Rahang pada wajah bulat cenderung berbentuk bulat atau lembut, dengan sedikit definisi.
  4. Kontur Lunak: Wajah bulat seringkali memiliki kontur yang lembut dan kurangnya sudut tajam pada wajah.
Baca Yuk :  Tips Cara Membantu Perkembangan Komunikasi Anak Usia 2 Tahun

Untuk menonjolkan bentuk wajah bulat, Anda dapat mencoba berbagai gaya rambut dan teknik make-up. Beberapa tips untuk wajah bulat meliputi:

  • Gaya Rambut: Gaya rambut dengan lapisan di sekitar wajah, seperti poni samping atau lapisan panjang, dapat membantu menciptakan dimensi dan memberikan tampilan yang lebih panjang pada wajah.
  • Make-up: Make-up dapat digunakan untuk menonjolkan mata atau bibir, sehingga perhatian tertuju pada area tersebut. Kontur wajah dengan make-up juga bisa membantu menciptakan ilusi tulang pipi yang lebih tegas.
  • Aksesori: Aksesori seperti anting-anting panjang atau kalung yang lebih panjang dapat membantu mengarahkan perhatian ke bagian atas wajah.

Wajah bulat adalah bentuk wajah yang sering dianggap manis dan ramah. Namun, yang terpenting adalah merasa percaya diri dengan penampilan Anda dan mengeksplorasi berbagai cara untuk menonjolkan fitur wajah Anda sesuai dengan preferensi dan gaya pribadi Anda.

– Pelatih kesehatan

– Instruktur yoga

– Desainer grafis, ilustrator

– Ahli gizi

– Guru PAUD

– Koordinator Acara

– Pekerja Sosial

– Manajemen Hotel, perhotelan

– Sales, marketing

– Pekerjaan nirlaba

Gimana, pekerjaan apa yang paling cocok untukmu?

Cara Memilih Karier Terbaik Berdasarkan Bentuk Wajah

Sumber : https://www.phiradio.net/